Investasi Emas, Ketahui Faktanya dan Dapatkan Keuntungannya

Investasi Emas, Ketahui Faktanya dan Dapatkan Keuntungannya

Investasi merupakan salah satu cara bagai mana seseorang mengalokasikan dana yang mereka miliki untuk mendapatkan nilai lebih dari apa yang mereka keluarkan dari investasi tersebut. Investasi emas merupakan salah satu yang popular di kalangan masyarakat. Sejak zaman dahulu emas memang memiliki nilai tinggi selain itu emas juga menjadi suatu investasi yang sudah cukup lama di kenal bahkan saat sebelum adanya bentuk saham atau obligasi seperti saat ini. Logam mulia berupa emas ini di pilih lantaran sifatnya yang abadi serta harga jualnya yang semakin tinggi dari masa ke masa, oleh sebab itu banyak yang menjadikannya barang investasi yang menguntungkan.

Perubahan zaman serta kecanggihan teknologi tidak menggerus keberadaan serta nilai emas di mata masyarakat meskipun telah banyak barang berharga lainnya yang juga memiliki nilai jual tinggi. Eksistensi emas tetap saja popular bahkan semakin mengalami perkembangan mulai dari pertambangannya hingga menjadi barang perhiasan. Tidak hanya itu, dari sisi transaksinya pun kini telah dapat di lakukan melalui situs jual beli online. Sebagai barang investasi, emas di yakini memiliki banyak kelebihan diantaranya nilai tukar emas akan tetap tahan terhadap inflasi. Selain itu emas juga memiliki tingkat likuidasi yang cukup tinggi jika di bandingkan dengan beberapa jenis investasi lainnya. Dengan kata lain emas sangat mudah di tukarkan dengan uang tunai jika suatu saat dalam kondisi terdesak.

Namun di balik semua itu, emas juga memiliki fakta lain yang mungkin beberapa dari Anda belum mengetahuinya. Untuk menambah wawasan Anda mengenai emas, berikut ini kami utarakan beberapa fakta tersebut sebagai bahan referensi bagi Anda untuk memilih investasi emas sebagai investasi yang menguntungkan.

Harga emas dan investasi logam mulia

Beberapa fakta tersebut di antaranya. Harga emas dan investasi logam mulia yang fluktuatif. Meskipun tahan terhadap inflasi, harga emas juga mengalami turun naik seperti halnya dengan harga saham. Oleh sebab itu sebelum membeli emas Anda juga harus dapat memperkirakan waktu yang tepat kapan Anda harus membeli dan menjualnya. Untuk itu, carilah informasi mengenai harga emas jika sedang turun maka merupakan saat yang tepat untuk membelinya begitu juga sebaliknya jika ingin menjualnya, jual lah saat harga emas sedang tinggi. Selain itu demi meningkatkan nilai investasi, belilah emas 24 karat yang memiliki nilai kemurnian mencapai 99,99% serta memiliki sertifikat yang terpercaya sehingga memudahkan Anda saat ingin menjualnya kembali.

 

Kedua, Cara penyimpanan. Emas merupakan benda fisik yang sangat berharga dan mudah untuk diperjualbelikan tanpa harus menunggu konfirmasi dari pemilik sebelumnya terlebih jika di sertai dengan sertifikatnya sehingga resiko terjadinya tindak pencurian dan kehilangan sangat mungkin terjadi terlebih jika Anda kurang memperhatikan tempat penyimpanannya. Mengingat kerentanan tersebut, maka simpanlah emas Anda di tempat yang aman terpercaya seperti save deposit box yang di sediakan oleh bank atau pegadaian. Meskipun Anda akan di kenakan biaya namun emas yang Anda miliki akan tetap aman dan terhindar dari kerugian akibat kehilangan tersebut.

 

Terakhir, Perbedaan volume saat pembelian. Harga emas di nilai dari berat emas itu sendiri, harga emas dengan ukuran besar di nilai lebih murah harga per-gramnya di bandingkan dengan ukuran kecil. Oleh karena itu sesuaikan kebutuhan serta dana yang Anda miliki. Jika ingin full investasi emas dalam jangka panjang maka di sarankan untuk membelinya dengan ukuran yang besar. Sedangkan jika ingin menggunakan emas untuk di cairkan kembali maka sebaiknya mempertimbangkan juga untuk menyediakan ukuran kecil sehingga Anda dapat menjualnya sewaktu-waktu saat Anda membutuhkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *