Fakta Nanas Menurunkan Berat Badan

Fakta Nanas Menurunkan Berat Badan

Hampir semua orang pasti ingin mempunyai berat badan yang ideal. Demi mencapai hal tersebut, banyak orang rela mencoba berbagai macam diet agar mendapatkan berat badan ideal. Selain itu, rajin olahraga menjadi alternatif lain bagi mereka yang berniat turunkan berat bedan. Namun tahukah kamu, ternyata ada banyak makanan yang bisa membantu turunkan berat badan secara alami lho! Satu di antaranya adalah buah nanas.

Manfaat Buah Nanas

Menurut riset, nanas mengandung banyak serat dan rendah kalori. Selain itu, nanas juga kaya akan vitamin, mineral, enzim yang bisa membantumu mendapatkan berat badan yang ideal. Penasaran apa lagi kandungan dalam buah nanas yang bisa membantu untuk turunkan berat badan?

 

1. Nanas Mengandung Bromelain

Bromelain adalah enzim proteolitik yang membantu memecah protein yang ada dalam buah nanas. Enzim ini terkandung dalam batang dan sari buah nanas. Meskipun enzim ini tak baik bagi wanita hamil karena mengandung alkohol, namun bromelain adalah enzim yang bagus untuk pencernaan.

2. Nanas Mengandung Banyak Vitamin C

Beberapa riset menunjukkan bahwa vitamin C berperan penting dalam karnitin sintesis.  Karnitin sendiri merupakan asam amino yang bertanggung jawab untuk transportasi asam lemak.

3. Rendah Kalori
Buah nanas mengandung banyak serat, vitamin, dan mineral. Secangkir buah nanas mengandung 83 kalori, sedangkan secangkir nanas kaleng mengandung 79 kalori. Namun hati-hati, terdapat banyak nanas kaleng yang mengandung pemanis buatan yang justru memiliki banyak kalori.

4. Rendah Energi
Makanan yang rendah energi sangat membantu dalam penurunan berat badan. Buah nanas termasuk makanan yang rendah energi dan kaya akan serat, yang akan membuat rasa kenyang bertahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *