5 Tips Melancong ke Bekasi yang Harus Dilakukan Semua Orang

5 Tips Melancong ke Bekasi yang Harus Dilakukan Semua Orang

Di kawasan Jawa Barat, Kota Bekasi lebih dikenal sebagai kawasan industri yang dekat dengan ibu kota. Selebihnya, kota ini hanya dikenal sebagai kawasan perumahan karena harga propertinya cukup terjangkau dibandingkan dengan Jakarta. Kota ini jarang sekali dijadikan sebagai tempat wisata meski kota ini menyimpan banyak hal menarik.

Wisata Bekasi
(sumber : mediabnr.com)

Kalau Anda ingin mencoba keunikan dari Bekasi ketimbang kota lain di Jawa Barat, coba lakukan tips berikut ini. Dengan menerapkan apa yang tersaji berikut ini, perjalanan di kota industri ini bisa berjalan dengan lancar dan mengasyikkan.

  1. Perhatikan Hari Penjelajahan

Bekasi berada di antara Jakarta dan kota-kota lain di Jawa Barat yang banyak dikunjungi wisatawan saat hari libur tiba. Kalau Anda melakukan penjelajahan saat akhir pekan atau hari libur sekolah, jalanan yang akan dilalui pasti macet. Anda tidak akan bisa menikmati perjalanan dengan nyaman karena waktu dihabiskan percuma di tengah jalan.

Agar hal seperti ini tidak terjadi, lakukan penjelajahan saat hari biasa saja. Berangkatlah lebih pagi agar tidak terkena macet karena banyak pekerja pergi ke Jakarta. Setelah penjelajahan di Bekasi selesai dilakukan, pulanglah agak lambat. Biarkan pekerja pulang dan sampai rumah agar lebih lancar di jalan.

  1. Pelajari Jalanan dan Arusnya

Pelajari jalanan Bekasi kalau Anda melakukan penjelajahan dengan menggunakan kendaraan pribadi. Dengan mengetahui jalanan penting dan yang dekat dengan destinasi wisata, Anda tidak akan menghabiskan waktu untuk mencari alamat yang kadang sulit.

Kalau Anda menggunakan kendaraan umum, pelajari kode, warna, atau jenis angkutannya. Dengan memahami sebelum berangkat, kemungkinan Anda untuk kesasar jadi kecil.

  1. Jangan Lupakan Kuliner

Tidak pas rasanya kalau datang ke Bekasi tanpa menikmati kuliner yang ada di sana. Saat sore hari atau setelah menjelajahi beberapa tempat wisata, Anda bisa melakukan wisata kuliner di beberapa tempat yang direkomendasikan.

Saat berada di Bekasi, Anda bisa datang ke kedai yang menjual gabus pucung. Kuliner ini memiliki rasa nikmat karena dibuat dari ikan gabus yang diolah secara alami. Kuliner ini cocok dimakan dengan nasi hangat dan ditemani es teh.

Kuliner kedua yang bisa dicoba adalah kue dongkal. Kue ini mirip sekali dengan kue putu karena terbuatĀ  dari tepung yang dicampur kelapa dan diberi isian gula merah. Kuliner ini dibuat menjadi kerucut dan enak disantap saat hangat.

  1. Pakai Pelindung Kulit

Satu hal yang harus Anda pahami saat menjelajahi Bekasi. Kota ini sangat panas sehingga saat melakukan penjelajahan Anda harus mengenakan pakaian yang menutup kaki dan tangan. Selebihnya, gunakan pelindung kulit seperti sun block.

  1. Menginap di Hotel yang Murah

Agar penjelajahan di Bekasi berjalan dengan baik, Anda harus menginap di sini 1-2 hari. Untuk penginapan, Anda tidak perlu cemas karena banyak hotel murah di Bekasi. Untuk rekomendasi, Anda bisa menginap di hotel dalam jaringan akomodasi terbesar di Indonesia, Airy Rooms.

Hotel dalam jaringan itu memiliki fasilitas dasar yang lengkap. Tamu bisa mendapatkan kasur yang bersih, air minum gratis, TV layer datar, AC, perlengkapan mandi, shower air hangat, dan akses internet nirkabel selama 24 jam.

Hotel Murah Di Bekasi

Untuk memesan hotel yang lokasinya strategis ini, Anda bisa membuka web dan menggunakan aplikasi iOS dan Android. Setelah memesan, pembayaran bisa dilakukan dengan transfer bank, gerai Indomaret, dan kartu kredit.

Inilah tips melakukan perjalanan wisata ke Bekasi. Semoga bisa Anda gunakan sebagai rujukan sebelum membuat itenerari atau rencana perjalanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *