Sunday, April 19, 2020

Ide Bisnis Kreatif Yang Bisa Dijalankan Dengan Modal Minim

Bagi Anda yang memiliki skill dan keahlian, bisnis kreatif bisa menjadi ladang bisnis yang Anda tekuni. Karena bisnis yang satu ini merupakan bisnis yang mengandalkan keahlian, karena itu soal modal bukan menjadi masalah utama yang harus dihadapi.
Anda tak perlu bingung permodalan karena bisnis kreatif menjadi suatu ladang bisnis yang bahkan bisa Anda jalankan dengan modal yang sangat minim. Lantas, apa sajakah ide bisnis kreatif yang Anda bisa jalankan dengan modal minim tersebut?

Ide Bisnis Kreatif Modal Minim yang Bisa Dijalankan

1. Jasa Pembuat Konten

Jika Anda merupakan orang kreatif yang memiliki kreativitas tinggi dalam merancang suatu konsep, maka bisnis yang satu ini merupakan sebuah bisnis yang sangat cocok Anda jalankan. Anda harus tahu bahwa sekarang ini dengan seiring sejalan dengan bisnis digital yang semakin marak, banyak pebisnis yang butuh konten bagus untuk menjalankan bisnis mereka.

Semisal saja ada seorang pebisnis restoran yang butuh konten video profil usaha mereka untuk diposting di instagram. Nah, dari sana Anda bisa bekerjasama untuk mengerjakan proyek tersebut dan Anda akan dapatkan hasilnya.

2. Jasa Pembuat Mural

Untuk Anda yang suka coret – coret mural, tak ada salahnya untuk Anda jadikan jasa mural ini sebagai ide bisnis kreatif Anda. Bisnis mural bahkan saat ini tengah menjadi suatu ide bisnis yang sedang naik daun.

Kini ada banyak kantor, restoran, café dan bahkan hotel yang sengaja didesain dengan ruangan yang seindah mungkin dengan hadirnya coretan mural sebagai penghias. Nah, karena itu Anda bisa mendapatkan keuntungan semaksimal mungkin dari menjalankan bisnis yang satu ini.

Untuk menjalankan bisnis ini, Anda hanya perlu modal kreativitas saja. Biasanya bahan baku untuk menggambar sudah dibeli oleh pihak pengguna jasa. Nah, tugas Anda hanya tinggal coret – coret saja di titik yang mereka inginkan.

3. Jasa Perencana Party Atau Party planner

Bisnis yang satu ini menjadi salah satu ide bisnis yang tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Mereka yang bergelut di bidang usaha ini memiliki kreativitas lebih dalam merancang berbagai perayaan yang bersifat sakral seperti pesta pernikahan, pesta ulang tahun, gathering atau berbagai acara yang lain.

Jika Anda memiliki keahlian mendesain ruang untuk pesta dan ingin mencoba menjalankan bisnis ini, Anda perlu mengeksplorasi ide – ide kreatif Anda. Namun Anda butuh modal yang lumayan besar untuk memulai dari 0. Dari modal tersebut, tenang saja karena keuntungan yang Anda bisa dapatkan juga lumayan besar.

4. Jasa Reparasi Barang – Barang Usang

Semua orang pastinya punya barang kesayangan mulai dari kursi, ranjang atau apapun itu yang mungkin sudah agak tua umurnya, memiliki cacat dan harus segera direparasi. Bagi mereka yang sudah sangat cinta dengan barang – barang tersebut tentu membuang barang kesayangan tersebut ke tong sampah sangat disayangkan sekali.

Hanya saja walau tidak dibuang, kalau tetap dipaksa dipakai sangat tidak pantas. Karena itu, disaat seperti itu jasa reparasi barang usang sangat dicari. Jadi semisal kasusnya kursi mengalami kerusakan, pemilik jasa tinggal melakukan perbaikan atas bagian yang rusak dan kemudian mengecatnya ulang selayaknya kursi baru.

Jika sudah selesai diserahkan kepada pemilik barang tersebut dan pemilik barang membayar sejumlah dana yang disepakati.

Itulah salah satu ide bisnis kreatif yang bisa dijalankan dengan modal minim. Anda yang tertarik untuk menjalankan bisnis kreatif bisa menjalankan salah satu modal tersebut.

0 comments:

Post a Comment